24 November 2008

Program latihan bulanan exploring pitbull club

Exploring pitbull club memfasilitasi member nya untuk latihan bersama setiap hari minggu, diambil rata-rata setiap bulan mempunyai 4 hari minggu. Maka program latber diklasifikasi menurut jenjang umur. Pengklasifikasian latber sesuai dengan jenjang umur difungsikan untuk memaksimalkan setiap materi latihan dan kebutuhan masing-masing kelompok umur. Klasifikasi ini hanya ditujukan untuk anjing, tetapi pemilik anjing tetap datang dan sharing pada setiap dogrun meski tidak membawa anjing mereka yang tidak sesuai dengan kategori umur pada latihan minggu tersebut. Minggu pertama latber anakan berumur 2-6bulan. Minggu ketiga untuk anjing berumur 6-14 bulan, dan minggu ke empat untuk anjing diatas umur 14 bulan.
Minggu pertama, puppies dilatih untuk bersosialisasi dengan anjing lain dan orang asing, mengenal berbagai macam jenis kontur, mengenalkan air dan belajar berenang.
Minggu ketiga, anjing berumur 6-14 bulan diajarkan untuk tidak bersikap agresif dengan anjing lain dan orang asing (orang asing ini bisa semua orang yang datang dan bukan pemilik yg biasa tinggal bersama anjing di rumah), belajar untuk berjalan di samping (bukan berjalan dengan menarik-narik ke depan), berenang, dan berkenalan dengan alat-alat latihan (catmill, springpole, fishingpole, weightpull).
Minggu ke empat, 14 bulan keatas, bisa dikategorikan anjing dewasa, bisa berlatih dengan semua alat dan berenang, disinilah akan terlihat atlet-atlet handal pada masing-masing anjing.